Senin, 27 April 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan pc

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card, smartphone yang telah lama di gunakan tentu akn memakan memori internal yang lama kelamaan akan berkurang . Untuk pemakai yg menjalankan Android 2.0 +, memindahkan aplikasi ke kartu SD adalah sebuah tantangan, tetapi apabila berhasil di pindahkan akan meningkatkan kinerja ponsel Sampean kembali . Bagaimana caranya? Sampean mesti mempunyai akses root dan mem-partisi kartu SD Anda. Hari ini saya akan menjelaskan bagaimana melakukannyar, & bagaimana utk membebaskan memori dgn memindahkan data dari penyimpanan internal ke SDcard Anda.

Catatan: Melakukan hal ini sangat berisiko , jika Sampean tak percaya untuk melakukannya jangan di lakukan karena aku ngga bertanggung jawab apabila Engkau gagal dalammelakukannya . Memindahkan aplikasi Android ke SD Card.




Aplikasi Android ke SD Card, persyaratan

Root ke smartphone Androi.

Backup semua data Kamu terlebih dahulu, yg dpt Sampean lakukan dgn sebuah aplikasi, atau mentransfer semua file Nte ke komputer Anda.

MiniTool Partition Wizard

Link2SD, sebuah aplikasi yang bisa diinstal secara gratis dari Google Play Store DOWNLOAD.

MiniTool Partition Wizard

Langkah berikutnya membuat partisi pada SD Card Anda. Pastikan bahwa Sampean telah men-download program di atas di komputer Anda, menginstal, membukanya & setelah itu ikuti prosedur ini:

1.Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Lw menggunakan chord USB.

2.Pilih MiniTool Partisi dari menu.

3.Mengidentifikasi kartu SD Kamu di bagian bawah. Ini bervariasi tergantung pada port USB yang Anda gunakan atau ukuran kartu Anda. Dalam kasus ane tersebut muncul sebagai Disk 2.

4.Dari kolom kiri, di bawah Operasi, pilih Partisi di Split. Mengalokasikan 1 GB (1024 MB) di`` New Partition Size`` & setelah itu tekan OK.

5.Kemudian akn membuat partisi baru dari 1 GB. Pilih ini lagi dari bagian Operasi, dan pilih Format Partition, serta pilih EXT4 dari drop down box utk File System. Kemudian pilih OK.

6.Sebagai langkah terakhir, pilih opsi`` Set as Primary Partition``, dari Operasi`` & pilih Apply yang bisa ditemukan di sudut kiri atas. Konfirmasi ini dan tunggu hingga selesai.

7. Jika lantaran alasan tertentu, Sampean kehilangan file Anda, Anda dapat menyalinnya dari PC Engkau ke partisi FAT32 (yang lebih besar).

Sekarang, jika Nte sudah memiliki Link2SD diinstal pada smartphone Anda, uninstall dan instal ulang lagi (atau hapus cache dalam pengaturan perangkat Lw di bawah Manajer aplikasi, setelah itu gulir ke bawah sampai Anda melihat Link2SD). Tempatkan kartu SD Lw dlm smartphone & buka aplikasi Link2SD.

Berikan izin root.

Pilih partisi ext4 yg baru saja Anda buat

Smartphone Engkau akan restart.

Jika Anda mengalami masalah menggunakan Link2SD utk mencari partisi kedua, ubah sistem file partisi kedua kartu SD Lw untuk ext2, yang merupakan pilihan yg kurang berkembang, tapi biasanya kompatibel. Sebagai usaha terakhir, cobalah FAT32, namun hal ini dpt memunculkan beberapa masalah keamanan dengan beberapa file pribadi dari app.

Setelah langkah di atas selesai, pilih semua aplikasi yg Anda kepingin pindah ke kartu SD, tapi utk mengerjakan hal ini gunakan pilihan `Create shortcut` bukan`` move to SD``. Bila itu ialah aplikasi sistem, pertama-tama Anda perlu mengkonversi ke aplikasi pengguna di bawah`` actions`` opsi menu.

Link2SD punya trik sistem aplikasi yang benar-benar disimpan pada memori internal, padahal sebenarnya aplikasi ini disimpan pada kartu SD.

Dalam pengaturan Link2SD, Engkau juga bisa mengaktifkan bagian `` auto connect`` yg menjamin bahwa aplikasi baru secara langsung diinstal pada kartu SD.

Selamat, sekarang Lw bisa menginstal banyak aplikasi baru tanpa masalah memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar